Vicky Prasetyo hingga Choky Sitohang Sudah Raih Suara Segini

Bandung – Peta persaingan caleg DPR RI di dapil Jawa Barat VI berjalan menarik. Sebab di sini terdapat banyak ‘bintang‘, mulai dari politisi senior hingga artis.

Beberapa nama yang cukup menarik perhatian di antaranya Vicky Prasetyo (Partai Perindo), Choky Sitohang (Partai NasDem), Zora Vidyanata (PKB), TB Dedy Mi’ing Gumelar atau Mi’ing (Partai Gelora).

Selain mereka, ada juga para senior dan incumbent seperti Ir H Nuroji dari Partai Gerindra, Sukur H Nababan dari PDIP, Wenny Haryanto dari Partai Golkar, H Mahfudz Abdurahman dan Hj Nur Azizah dari PKS, hingga Intan Fauzi dari PAN.

Hingga Jumat (16/2/2024) pukul 13.31 WIB tercatat sudah ada 6,35 persen suara yang masuk atau 803 dari 12.648 TPS. Berikut ini gambaran hasilnya untuk para pesohor di dapil Jawa Barat VI yang meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok.

Zora Vidyanata yang maju dari PKB sudah mendapatkan 7.159 suara. Namun jumlah suara tersebut sejauh ini masih yang terendah di antara para caleg PKB di dapil yang sama.

Suara terbanyak caleg PKB diraih H. Sudjatmiko yang meraih 14.326 suara. Sedangkan caleg PKB lainnya ada di angka 8 ribuan dan 7 ribuan suara.

Ir H Nuroji dari Partai Gerindra mendapatkan suara terbanyak di antara para caleg dari parti yang sama. Ia sudah meraih 6.744 suara.

Selanjutnya, Sukur Nababan dari PDIP meraih suara terbanyak di antara caleg PDIP di dapil yang sama. Ia sudah mengumpulkan 9.731 suara.

Wenny Haryanto dari Partai Golkar sudah meraih 5.681 suara. Raihan suaranya terpaut jauh dari Ranny Fahd Arafiq di partai yang sama yang sudah mengumpulkan 15.792 suara.

Berikutnya ada Choky Sitohang dari Partai NasDem yang baru mengumpulkan 2.501 suara. Namun masih ada caleg dari partai yang sama dengan raihan suara lebih banyak, yaitu Ayu Alqiyah Al Jufri (3.272 suara) dan Idris Sandiya (3.157 suara).

TB Dedy Mi’ing Gumelar alias Miing meraih suara terbanyak di antara caleg DPR RI dari Partai Gelora di dapil yang sama. Miing sudah mengumpulkan 4.035 suara.

Dari PKS, Mahfudz Abdurrahman dan H Muhammad Kholid memiliki suara terbanyak, masing-masing 11.698 suara dan 10.942 suara. Sedangkan Nur Azizah baru meraih 7.752 suara.

Intan Fauzi dari PAN meraih suara terbanyak di antara para caleg PAN lainnya. Intan mengumpulkan 8.058 suara.

Inggrid Kansil yang merupakan petahana juga maju dari Partai Demokrat di dapil Jawa Barat VI. Ia sudah mengumpulkan 2.415 suara. Namun, caleg lain dari Partai Demokrat ada yang memiliki suara lebih banyak, yaitu Sigit Raditya (3.316 suara) dan Dyah Mentari Putri (3.134 suara).

Dari PSI ada Doadibadai alias Badai eks Kerispatih. Ia meraih 3.618 suara. Namun ada caleg PSI lain yang lebih banyak suaranya, yaitu Susy Rizky Wiyantini (4.359 suara).

Selanjutnya, ada Vicky Prasetyo dari Partai Perindo. Ia memperoleh suara terbanyak di antara caleg Partai Perindo lainnya. Vicky sudah meraih 3.913 suara atau terbanyak di antara para pesaingnya dari Perindo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*