United Tractors Punya Direksi Baru, Ini Sosoknya

united tractors

Anak usaha Astra International, PT United Tractors Tbk. (UNTR) mengangkat Widjaja Kartika sebagai direktur menggantikan Iman Nurwahyu. Hal itu telah disepakati dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Sebagai informasi, Widjaja Kartika merupakan lulusan dari Institut Pertanian Bogor, Indonesia, Fakultas Perikanan bidang studi Ilmu dan Teknologi Kelautan.

Widjaja Kartika saat ini merupakan Presiden Direktur PT Traktor Nusantara (Traknus) yang menjabat sejak April 2019 setelah menduduki jabatan sebag Direktur Pemasaran & Penjualan dan Direktur Dukungan Produk sejak Januari 2018.

Mengutip website Traknus, Widjaja Kartika pernah bergabung dengan grup United Tractors (UT) pada tahun 1995 sebagai Salesman. Selama bertugas di United Tractors, Ia memegang beberapa jabatan termasuk Kepala Cabang, Deputy General Manager, General Manager dan Direktur di anak perusahaan United Tractors.

Sejak tahun 2015 Ia bertugas di PT Acset Indonusa Tbk. (ACSET – UT Group) dan menjabat sebagai Chief of Corporate Procurement serta merangkap sebagai Direktur dan Komisaris untuk beberapa anak perusahaan ACSET.

Berdasarkan hasil RUPST, berikut jajaran Komisaris dan Direksi United Tractors masa jabatan 2023-2025.

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Djony Bunarto Tjondro
Wakil Presiden Komisaris: Gidion Hasan
Komisaris: Djoko Pranoto Santoso
Komisaris: Benjamin Herrenden Birks
Komisaris Independen: Paulus Bambang Widjanarko
Komisaris Independen: Nanan Soekarna

Dewan Direksi

Presiden Direktur: Frans Kesuma
Direktur: Loudry Irwanto Ellias
Direktur: Iwan Hadiantoro
Direktur: Idot Supriadi
Direktur: Edhie Sarwono
Direktur: Widjaja Kartika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*