Twitter Caplok Pesaing LinkedIn Usai PHK Beruntun

FILE - The logo for Twitter appears above a trading post on the floor of the New York Stock Exchange, Monday, Nov. 29, 2021. Elon Musk is taking a 9.2% stake in Twitter. Musk purchased approximately 73.5 million shares, according to a regulatory filing. (AP Photo/Richard Drew, File)

Twitter mengakuisisi startup lowongan kerja serupa LinkedIn. Bernama Laskie, layanan ini didirikan pada 2020 di San Francisco, Amerika Serikat.

Laskie mengklaim daya tariknya adalah mempertemukan pencari dan pemberi kerja yang benar-benar cocok, sama seperti aplikasi kencan.

Namun, belum diumbar https://prodwslot88.com/ berapa nilai akuisisi yang digelontorkan. Ini adalah akuisisi pertama Twitter pasca dibeli miliarder Elon Musk.

Selama beberapa bulan terakhir, pemberitaan soal Twitter dihebohkan dengan PHK beruntun dan tagihan sewa kantor yang menumpuk.

Akuisisi ini juga menjadi lompatan besar bagi Twitter untuk mewujudkan visinya sebagai ‘super-app’. Selain berperan sebagai media sosial, Twitter dikabarkan akan merambah ke layanan pembayaran hingga kencan online.

Saat ini, situs web Laskie sudah tak lagi beroperasi. Menurut sumber dalam, Twitter menyelesaikan akuisisi dengan uang tunai dan saham, dikutip dari Axios, Rabu (17/5/2023).

Meskipun harga pastinya tidak diungkap, namun sumber tersebut mengatakan jumlahnya mencapai puluhan juta dolar.

Baru-baru ini, Elon Musk mengumumkan mundur sebagai CEO Twitter. Terhitung 6 minggu ke depan, Twitter bakal dipimpin mantan eksekutif NBCUniversal, Linda Yaccarino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*