Ini Iming-iming Korea Tarik Turis Asing Datang, RI Bisa Tiru?

Ini Iming-iming Korea Tarik Turis Asing Datang, RI Bisa Tiru?

Bandara Jeju (AFP via Getty Images/ED JONES)

Korea Selatan berencana menarik lebih dari 20 juta wisatawan asing pada 2024. Adapun rencana tersebut diiringi dengan penawaran fasilitas tambahan bagi turis asing yang akan masuk, seperti pemberian tunjangan visa dan bebas bea.

Hal ini disampaikan oleh Perdana https://hellokas.store/ Menteri Korea Selatan, Han Duck-soo pada Jumat (8/12/2023) dalam pertemuan pemerintah Korea Selatan.

Han menyampaikan tujuan tersebut dalam upaya meningkatkan industri pariwisata di kota selatan Gwangju, seiring dengan tujuan pemerintah mencapai rekor pendapatan pariwisata sebesar US$24,5 miliar atau setara Rp379,9 triliun (dengan asumsi kurs Rp15.510/US$) pada tahun 2024.

“(Pemerintah) akan meningkatkan kenyamanan secara signifikan dengan memperluas pembebasan biaya visa elektronik kelompok dan meningkatkan batas pengembalian pajak segera setelah belanja bebas bea,” kata Han, mengutip¬†Yonhap News Agency, Sabtu (9/12/2023).

Pemerintah Korea Selatan sebelumnya mengumumkan bahwa pihaknya akan melipatgandakan batas maksimum pembelian yang berhak mendapatkan pengembalian pajak langsung oleh wisatawan asing menjadi 5 juta won atau setara US$3.800 (Rp58,9 juta) di tahun depan.

Han mengatakan, hal tersebut dilakukan pemerintah Korea Selatan bertujuan untuk merevolusi industri pariwisata dengan mendorong lebih banyak wisatawan untuk sering mengunjungi negara gingseng dan memperpanjang masa tinggal mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*